persib is the best !!!!!

cmangat truz bot PERSIB....

Minggu, 14 Maret 2010

PEMANCAR FIBER OPTIK

che menyebutkan..

erat optik adalah alat pemancar yang mencakup LED atau sumber laser, dan pengkondisian sinyal elektronik, untuk menyuntikkan sebuah sinyal ke serat. Cahaya yang dimodulasi dapat dihidupkan atau off, atau mungkin linear bervariasi dalam intensitas antara dua tingkat yang telah ditentukan. Memancarkan cahaya Dioda (LED) telah memancarkan daerah yang relatif besar dan sebagai hasilnya tidak sebagai sumber cahaya yang baik sebagai dioda laser. Namun, mereka banyak digunakan untuk transmisi moderat pendek untuk jarak karena mereka jauh lebih ekonomis. Dioda laser bisa beberapa kali lebih banyak kekuatan untuk serat optik dari LED. Mereka terutama digunakan untuk aplikasi yang memerlukan transmisi sinyal jarak jauh.

Serat optik pemancar dapat antarmuka dengan dua jenis kabel, single mode dan multimode. Single mode adalah serat optik yang memungkinkan hanya satu mode untuk menyebarkan. Serat memiliki inti yang sangat kecil diameter sekitar 8 μm. Ini memungkinkan transmisi sinyal pada bandwidth yang sangat tinggi dan memungkinkan jarak transmisi yang sangat panjang. Multimode menggambarkan sebuah kabel fiber optik, yang mendukung berbagai mode propagasi. Serat multimode mungkin memiliki inti khas diameter 50-100 μm dengan indeks bias yang dinilai atau melangkah. Hal ini memungkinkan penggunaan lampu LED murah dan konektor sumber coupling alignment dan kurang penting daripada serat mode tunggal. Jarak transmisi dan bandwidth transmisi kurang daripada dengan modus tunggal serat karena dispersi. Beberapa pemancar serat optik dapat digunakan untuk kedua single mode dan multimode kabel. Common Konektor untuk serat optik jenis pemancar termasuk Biconic, D4, ESCON, FC, FDDI, LC, Loopback, MTP, MT-RJ, MU, SC, SMA, dan ST.

Spesifikasi kinerja penting untuk dipertimbangkan saat mencari pemancar serat optik meliputi data rate, pemancar naik waktu, panjang gelombang, spektral lebar, dan optik maksimum output power. Data rate adalah jumlah bit data yang ditransmisikan dalam bit per detik. Data rate adalah cara untuk mengekspresikan kecepatan transceiver. Dalam suatu langkah pendekatan fungsi, kenaikan pemancar waktu adalah waktu yang diperlukan untuk sinyal untuk mengubah dari yang ditetapkan 10% sampai 90% dari kekuatan penuh. Rise waktu adalah sebuah cara untuk mengekspresikan kecepatan pemancar. Panjang gelombang output mengacu pada panjang gelombang dari pemancar. Lebar spektral mengacu pada lebar spektrum sinyal keluaran.

Fitur yang harus dipertimbangkan saat menentukan pemancar serat optik termasuk sinyal input, dikepang, fokus lensa, dan berdiri sendiri. Termasuk pilihan input sinyal TTL, ECL, CMOS video, dan RF. Pemancar dapat memiliki dikepang serat terpasang. Sebuah fokus lensa digunakan untuk meningkatkan coupling antara serat dan pemancar. Beberapa pemancar yang berdiri sendiri, yang bertentangan dengan sebuah chip. Parameter lingkungan yang penting untuk dipertimbangkan saat mencari pemancar serat optik meliputi temperatur operasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar